10/07/2008

Do We Understand - Penggembira

Akhirnya dilanjut juga…
Yang akan saya bagikan disini bisa anda dapatkan juga dari buku seri Personality dari Florence Littauer ( ada 9 buku ), ada juga dari Anthony Robbins de..el..el.
hanya saja tetap harus dipraktekkan langsung. Kalo enggak yah..bingung juga akhirnya.
Ini juga sudah saya coba pada dua anak saya dan kerjaan di marketing, taunya ada hasil positifnya lho…walaupun belum semuanya saya praktekan.

Berikut ini adalah karakter yang dimiliki semua manusia di dunia ini, ternyata cuma ada empat macam..

Penggembira (Sanguin)
Karakter seperti ini bisa ditemukan saat berkumpul bersama teman – teman anda. coba perhatikan, ada seorang yang menjadi pusat perhatian dan sangat mendominasi pembicaraan. Kayaknya dia tidak kekurangan bahan untuk berbicara, selalu terlihat ceria dan tampak tidak pernah mempunyai masalah.
Salah satu cara anda mengetahui seorang penggembira adalah dengan melihat gerakan matanya. Mata Penggembira selalu bergerak berputar keatas saat ditanya, ini adalah ciri khasnya sebagai visual. ( banyak terbukti setelah saya coba sendiri…..mudah kan... ).

Seorang anak penggembira selalu bersemangat, riang sehingga kerapkali menjadi pusat perhatian, walaupun terkadang semangat mereka membuat frustasi orang tua.
Anak tertua saya seorang penggembira, kegiatannya adalah bergerak dari satu tempat-ketempat lain dalam rumah sambil meninggalkan keruwetan yang membuat ibunya menjadi “gemas”.

Anak penggembira juga seorang visual yang baik. Apapun yang anda lakukan, gaya bicara anda, akan menjadi perilakunya dikemudian hari ( silahkan buktikan sendiri…ho..ho…).
Putra pertama saya sering menasihati adiknya yang belum genap berusia satu tahun.
“Adik, tidak boleh lempar – lempar mainan, nanti nggak dipinjami lagi sama ayah..”
(ini adalah ucapan saya beberapa bulan lalu padanya saat dia melempar mainannya ke halaman rumah ).

Apa kebutuhan seorang anak penggembira yang kelihatannya selalu ceria ?
tunggu kelanjutannya….



Tidak ada komentar: